Search
Close this search box.

afp_israel_lgbtSuaraKita.org – Hampir 30 orang transgender mengikuti audisi klub Tel Aviv tempat di kontes Miss Trans Israel.

Finalis akan bersaing di kontes pada bulan Mei, dan pemenang akan mewakili Israel di kontes Miss Trans Star International yang akan diadakan di Spanyol pada bulan Agustus.

Israel secara luas dianggap sebagai negara yang paling gay-friendly di Timur Tengah, dan memberi izin kepada kaum LGBT untuk bergabung di Angkatan Bersenjata Israel. Menurut Kantor Berita, Associated Press setidaknya ada satu tentara transgender saat ini melayani di Angkatan Bersenjata Israel.

Panitia acara ini Israela Stephanie Lev mengatakan bahwa menjadi transgender perempuan di Israel di masa lalu adalah “mengerikan”, akan tetapi sekarang keadaan mulai membaik.

“Kami bertujuan untuk mendidik dan memberi pencerahan kepada masyarakat untuk menerima dan memberdayakan  para transgender.”

Walaupun termasuk negara yang gay-friendly akan tetapi Israel masih mengalami perdebatan panjang di dalam pemerintahan dimana partai yang berdasarkan agama masih menentang legislasi bagi kaum LGBT. Meskipun Israel belum membolehkan pasangan sejenis untuk menikah, mengadopsi anak atau menggunakan ibu pengganti, akan tetapi Israel mengakui adopsi dan pernikahan yang dilakukan di negara lain. (Radi Arya Wangsareja)

 

Sumber

www.albawaba.com