Search
Close this search box.

RickyMartin1SuaraKita.org – Ricky Martin mengunjungi Chile sebagai bagian dari ‘One World Tour’ dan menyatakan sikapnya kepada publik untuk kesetaraan pernikahan di negara yang berada di Amerika Selatan itu. Penyanyi kelahiran Puerto Rico 44 tahun yang lalu ini telah coming out kepada publik sebagai seorang gay pada tahun 2010. Ayah dari dua anak kembar bernama Valentino dan Matteo ini bertemu dengan kelompok hak LGBT Chili Iguales Foundation di ibukota Chile, Santiago.

“Saya ingin hak perkawinan yang setara di Chile,” kata Ricky Martin dalam pertemuan itu, ia menambahkan bahwa ia ingin anak-anaknya tumbuh di dunia di mana “tidak ada warga negara kelas dua.”

article-2628917-1DDBD54500000578-140_634x832Menurut penyelenggara, pertemuan itu diadakan untuk memberikan gambaran tentang realitas keberagaman seksual di Chile, kemajuan yang dibuat dalam undang-undang, hal-hal budaya, dan tantangan yang masih tertunda, khususnya kebutuhan untuk hukum perkawinan dengan hak yang sama untuk semua.

Luis Larrain, presiden eksekutif dari Iguales Foundation, menambahkan: “Ricky Martin adalah selebriti yang terkenal secara global, yang memungkinkan kita untuk menjangkau khalayak yang jauh lebih besar dengan pesannya tentang kesetaraan dan non-diskriminasi,”

“Kami berharap kesaksiannya sebagai seorang ayah yang juga seorang gay membantu menghilangkan prasangka buruk orang-orang, dan bahwa pemerintah harus menyadari untuk tidak terus menunda pernikahan sesama jenis termasuk menjadi orang tua,” katanya.

Chili masih membatasi hak untuk pasangan yang sesama jenis hanya dengan legalisasi hubungan sesama jenis yang disahkan oktober lalu – meskipun pasangan belum diizinkan untuk mengadopsi dan melakukan pernikahan.

 

Sumber

www.attitude.co.uk