Search
Close this search box.

justin_trudeau_tweet_2SuaraKita.org – Justin Trudeau akan menjadi Perdana Menteri Kanada yang pertama kali ikut berparade di  Toronto Pride parade . Trudeau, yang berumur 44 tahun adalah pembela hak –hak LGBT yang sangat gigih. Sebelumnya dia juga telah ikut berparade, tapi kali ini dia ikut sebagai Perdana Menteri. Parade kali ini dijadwalkan akan diadakan tanggal 3 Juli 2016.

“Very much look forward to being there again, this time as PM”  begitu kicauan Trudeau di akun twitter nya.

Dalam kampanyenya Trudeau menjanjikan akan memasukkan perihal tentang identitas gender ke dalam Undang-undang Hak Asasi Manusia Kanada, ketentuan tentang  kejahatan rasial ke dalam KUHP, dan mengakhiri larangan kepada kaum LGBT untuk menyumbangkan darah dan organ tubuh yang berlaku pada masa pemerintahan Perdana Menteri Konservatif Stephen Harper.

Putra dari bekas Perdana Menteri Kanada Pierre Trudeau (1968-1974) yang tergabung di Partai Liberal  ini terpilih sebagai Perdana Menteri Kanada ke-23 setelah partainya memenangkan 54% kursi di parlemen.  Setelah  partainya kalah dalam tiga kali pemilu berturut-turut melawan Partai Konservatif sejak tahun 2006.  Justin Trudeau juga merupakan pemimpin termuda ke-2 sepanjang sejarah Kanada setelah Joe Clark yang menjabat tahun 1979. (Radi Arya Wangsareja)

 

Sumber

www.gaystarnews.com

www.cbc.ca

www.wikipedia.org