Search
Close this search box.

LGBT awardsSuaraKita.org – Daftar nominasi  untuk British LGBT Awards telah diumumkan dengan sejumlah pilihan yang menarik. Nominasi untuk penghargaan Music Artist adalah Frank Ocean, Year & Years, Sam Smith dan Zayn Malik.

Alasan yang diambil untuk memasukkan Zayn Malik ke dalam daftar nominasi adalah pernyataannya pada tahun 2014 ketika ditanya tentang seksualitas.

Zayn mengatakan kepada para penggemarnya: “Just be yourself. If that’s who you are, that’s who you are and don’t be afraid to be the person that you are.” (Jadilah dirimu sendiri. Jika itu dirimu, maka itulah dirimu. Dan jangan takut untuk menjadi dirimu sendiri.)

Sarah Garrett, founder British LGBT Awards, menjelaskan, “The British LGBT Awards are vital in highlighting those who have done good by the LGBT community and are also important in promoting LGBT acceptance.” (British LGBT Awards sangat menyoroti mereka-mereka yang telah berbuat baik kepada komunitas LGBT dan hal ini juga penting dalam mempromosikan penerimaan LGBT.)

Nama lain dalam daftar nominasi  untuk penghargaan musik diantaranya adalah Adele, Halsey (seorang penyanyi / penulis lagu biseksual), Little Mix dan Jess Glynne. Di antara nominasi di kategori Momen dalam Media adalah deklarasi pengesahan pernikahan sesama jenis di Amerika Serikat, pernikahan sesama jenis menjadi hukum di Irlandia,  penayangan drama spionase kontemporer yang berjudul  London Spy dan sitkom BBC yang berjudul  Boy Meets Girl.

Pemain rugby Sam Stanley dan Keegan Hirst dinominasikan untuk Sports Personality penghargaan bersama dengan presenter SKY Sports Mark McAdam. Tahun ini nominasi Penyiar LGBT adalah : Nick Grimshaw dari Radio 1, RuPaul, Paul O’Grady, Claire Blading dan Evan Davis dari acara Newsnight. (Radi Arya Wangsareja)

 

Daftar lengkap nominasi di British LGBT Awards

Sumber:

www.britishlgbtawards.co.uk