Search
Close this search box.

asdfSuarakita.org – DR Victoria McCloud terlahir dengan nama Jason Williams 46 tahun yg lalu telah diangkat menjadi hakim termuda di Pengadilan Tinggi Inggris Raya (setingkat Mahkamah Agung).

Dari tahun 2005 sampai 2009, dia menulis serangkaian buku panduan hukum sipil dan bekerja sebagai hakim di Pengadilan, dengan nama Dr Victoria Williams. Setelah 2009, dalam pengakuan kemitraan sipil nya dengan Dr McCloud, ia mulai merubah nama belakangnya menggunakan nama McCloud.

Walaupun telah menolak berkomentar secara terbuka status transgendernya, dia telah mengirimkan tulisan ke Journal Royal College of Psychiatry dengan topik transisi dari laki-laki ke perempuan. pada tahun 2009.

Heather Ashton dari TG Pals, sebuah grup pendukung transgender mengatakan “ Transgender dulu dicemooh, tapi sekarang mereka memiliki keberanian untuk mengatakan bahwa mereka ada dan merupakan bagian dari masyarakat.”

Dengan pengangkatan DR Victoria McCloud, Inggris menyusul Amerika Serikat dan Kanada yang telah lebih dulu mengangkat seorang transgender menjadi hakim.

 

Sumber:

http://www.dailymail.co.uk

http://www.dailystar.co.uk

http://www.livelaw.in