Search
Close this search box.
Vanessa Carlton - Liberman
Sumber: http://www.huffingtonpost.com/

Suarakita.org — Mungkin anda masih ingat lagu berjudul A Thousand Miles[1] yang dibawakan oleh penyanyi asal Amerika satu ini. Pada tahun 2010 lalu, ia mendeklarasikan bahwa dirinya adalah seorang biseksual.

“I am a proud bisexual woman.” katanya[2]

Minggu lalu, Vanessa mengatakan kepada Huffpost Live bahwa come out-nya saat itu diperkuat oleh hubungannya dengan penontonya melalui cara yang tak terduga.

2010 lalu, ada dua orang perempuan penggemar beratnya yang menginspirasi penyanyi berumur 35 tahun ini untuk come out sebagai proud bisexual woman pada penampilannya di Nachville Pride.

Ketika dirinya melihat ada pasangan lesbian di barisan penonton, Vanessa mengaku dirinya bisa merasakan “rasa sakit” dan merasa terinspirasi untuk melakukan come out pada saat itu juga.

“Saya ingin merasa terhubung dengan mereka, saya ingin mereka tahu bahwa saya mengerti.” katanya.

Vanessa mengatakan jika deklarasinya belum memberikan pengaruh yang besar terhadap musiknya. Namun, dirinya menambahkan, “Orang-orang yang sangat berjuang dengan seksualitas mereka akan merasa nyaman mengobrol dengan saya mengenai hal tersebut”.

“Saya tidak pernah bermaksud memanfaatkan situasi ini, justru saya tidak pernah tahu jika saya hendak berhadapan dengan hal tersebut.” tandasnya.

Saat ini, Vanessa sudah menikah dengan John McCauley dan memiliki satu orang anak dari pernikahannya. Dan saat ini pula, ia sedang dalam tur untuk album barunya bertajuk Liberman yang dirilis 23 Oktober lalu. (Esa)

 

 

Sumber: http://www.huffingtonpost.com/entry/vanessa-carlton-bisexuality_5660702fe4b072e9d1c4f708?utm_hp_ref=gay-voices

 

Catatan Kaki:

[1] https://www.youtube.com/watch?v=Cwkej79U3ek

[2] http://www.mtv.com/news/1641984/vanessa-carlton-comes-out-as-bisexual/