Search
Close this search box.

Komunitas-komunitas LGBT Semarang Kumpul Jadi Satu

Suarakita.org- Komunitas LGBT Semarang menyelenggarakan Halal Bi Halal yang diorganisir oleh Komunitas Sobat Semarang. Kegiatan ini telah mempertemukan beberapa komunitas LGBT yang ada di Kota Semarang pada Minggu, 2 Agustus 2015.

Menurut Oriel, Koordinator Sobat Semarang, acara ini bertujuan untuk ngumpulke balung pisah (mengumpulkan persaudaraan yang berserakan – red) antar komunitas LGBT di Kota Semarang

Beberapa komunitas yang hadir saat itu meliputi Persatuan Waria Semarang (Perwaris), Semarang Gaya Community (SGC), Gay Indonesia Forum (GIF), Semarang Plus, Q Community Semarang, dan juga ada perwakilan dari beberapa komunitas luar seperti mahasiswa Universitas Sultan Agung, Universitas Katolik Soegijapranata dan juga dari pihak CST (Care and Treatment) RSUP Karyadi Semarang.

Gathering Komunitas Sobat Semarang yang rutin di selemnggarakan oleh Komunitas Sobat Semarang kali ini berkonsep Halal Bi Halal disesuaikan dengan momen setelah Idul Fitri 1436 H bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi antar komunitas dan juga membuka ruang masukan terhadap Komunitas Sobat Semarang sendiri.

Kegiatan ini juga dimeriahkan beberapa anggota komunitas seperti Chic Star Entertaiment yang memberikan suguhan lip sing, dan Alan sebagai guru vokal group yang mengajar anggota Komunitas Sobat Semarang sebagai bagian dari aktifitas positif yang lahir dari Group Sobat Semarang.

Silvy, ketua Perwaris memberikan masukan kepada Komunitas Sobat semarang agar kegiatan yang bersifat penerimaan diri diperbanyak. (O. Lesmana)