Search
Close this search box.
Ilustrasi. www.ellenpage.org
Ilustrasi. www.ellenpage.org

Suarakita.org- “Freeheld” merupakan film drama yang diangkat dari kisah nyata mendiang detektif kepolisian New Jersey bernama Laurel Hester. Film garapan sutradara Peter Sollett itu juga pernah diangkat sebagai film dokumenter dengan judul yang sama di tahun 2007 lalu.

Baru-baru ini tim produksi merilis video trailer perdana film “Freeheld” pada Rabu (22/7). Adegan video trailer tersebut dibuka dengan perkenalan antara Laurel Hester (Julianne Moore) dan Stacie Andree (Ellen Page). Selanjutnya, penonton akan disuguhi beberapa adegan romantis yang dilakukan oleh artis berbeda generasi itu.

Cuplikan video berdurasi sekitar tiga menit itu juga menampilkan adegan Laurel yang memperjuangkan hak asasi manusia sebagai seorang lesbian. Ia tetap berusaha tegar meski mendapatkan banyak protes dari warga New Jersey.

Sementara itu, film “Freeheld” mengisahkan tentang kisah percintaan dua perempuan yang terjadi antara detektif New Jersey Laurel Hester (Julianne Moore) dan Stacie Andree (Ellen Page). Keduanya berjuang untuk mendapatkan hak pensiun setelah Laurel divonis mengidap penyakit kanker paru-paru. Sayang, perjuangan mereka tidak didukung oleh hukum karena pasangan sejenis dianggap ilegal di New Jersey.

Selain dibintangi oleh Julianne dan Ellen, film tersebut juga dibintangi oleh beberapa artis ternama lainnya seperti Michael Shannon, Gabriel Luna dan Steve Carell. Rencananya, film produksi Endgame Entertainment ini akan dirilis pada 2 Oktober 2015 mendatang. (wk/kr)

Cuplikan film klik: Freeheld Official Trailer