Search
Close this search box.
Ilustrasi: The Economic Times
Ilustrasi: The Economic Times

Suarakita.org- Sama seperti pasangan heteroseksual, kebanyakan pasangan homoseksual percaya bahwa pernikahan mereka ada untuk membawa legitimasi sosial, manfaat hukum dan perlindungan keuangan.

Hal tersebut yang didapat oleh para peneliti saat melakukan sebuah survei kepada para pasangan sesama jenis, tentang penikahan. Survei ini melibatkan peserta dari 47 negara bagian AS, termasuk Alaska, Idaho dan Selatan Dakota.

Dikutip dari The Economic Times, hasil survei yang telah dipublikasikan secara online dalam Journal of Homoseksualitas tersebut menunjukkan bawah 90 persen dari responden merasa bahwa pilihan untuk menikah adalah penting untuk hubungan mereka.

Sementara 91 persen dari responden mengatakan bahwa pernikahan yang sah sangat penting untuk manfaat hukum dan perlindungan keuangan. Sedangkan 36 persen dari responden mengatakan bahwa pernikahan itu diperlukan untuk hubungan legitimasi.

“Kebanyakan komentar yang mereka berikan adalah tentang manfaat hukum dan perlindungan keuangan. Ini tidak mengherankan karena kita telah mendengar begitu banyak tentang hal itu dari wawancara berita,” kata peneliti Stephen Haas, seorang profesor komunikasi di University of Cincinnati.

Survei tersebut juga menemukan bahwa banyak pasangan sesama jenis yang menginginkan pernikahan, karena menurut mereka pernikahan melambangkan komitmen dalam sebuah hubungan.

Sumber: analisadaily.com