Search
Close this search box.
Ilustrasi: telegraph.co.uk
Ilustrasi: telegraph.co.uk

Suarakita.org- Mengidentifikasi dirinya sebagai ‘Duta Tuhan’, seorang perempuan Nebraska, Amerika Serikat, mengajukan gugatan federal terhadap semua lelaki gay di planet ini. Dalam gugatan sebanyak tujuh halaman, Sylvia Ann Driskell dari Auburn menuding homoseksualitas melanggar “hukum agama dan moral”.

Perempuan 66 tahun yang mewakili dirinya dalam gugatan ini mengutip Webster Dictionary serta serangkaian ayat-ayat Alkitab dalam gugatannya, Omaha World Herald melaporkan. Dia menantang hakim distrik, John M. Gerrard, untuk tidak “menghakimi Tuhan sebagai pembohong” dan sebaliknya menyebut kaum gay sebagai “pembohong, penipu, dan pencuri” dalam kasus ini.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan melihat hari di mana kita besar melihat begitu banyak perilaku cabul,” katanya. Kasusnya oleh pengadilan dilabel sebagai kasus “Driskell Melawan Homoseksualitas”.

Pengadilan belum mengeluarkan surat panggilan untuk Driskell, menurut NBC. Juga, belum memutuskan apakah kasusnya akan dilanjutkan atau sebaliknya dibatalkan.

Salah satu aktivis gay AS, Steven Payne dari The Daily Kos, menanggapi gugatan itu dengan candaan. Ia menyatakan dirinya bersama pasangannya, Brian, akan melikuidasi asetnya menghadapi putusan pengadilan. “Kami mengantisipasi penyitaan aset oleh wanita ini,” katanya.

Sumber: tempo.co