Search
Close this search box.
Seonam Girls High School Investigator (Foto: ist)
Seonam Girls High School Investigator (Foto: ist)

Suarakita.org- Serial televisi Seonam Girl’s High School Investigators di stasiun TV JTBC menjadi kontroversi di Korea Selatan.

Hal itu terjadi karena tayangan tersebut menampilkan adegan ciuman antara dua perempuan dalam tayangannya pada 25 Februari lalu.

Dilansir dari Soompi, tayangan tersebut menjadi begitu kontroversi karena homoseksualitas di Korea Selatan masih dianggap isu tabu. Meski beberapa drama televisi kerap menampilkan kisah cinta sesama jenis, tapi belum ada yang menampilkan adegan intim yang diekspos di layar kaca.

Penayangan ini tentu saja mengundang kontroversi. Ada orang yang mengecam keputusan stasiun TV menayangkan adegan tersebut, ada pula yang memberikan pembelaannya.

Mengenai penayangan adegan ini, pihak drama Seonam Girls’ High School Investigators mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

“Kami memproduksi proyek ini untuk meningkatkan kemauan masyarakat untuk menerima perbedaan. Kami tidak pernah berpikir bahwa kita punya hak untuk menilai homoseksual itu benar atau salah,” paparnya.

Sutradara Yeo Yoon Hyuk memang menjadikan homoseksual sebagai topik utama saat serial ini dikembangkan. Meski ia sadar bahwa tentu saja nantinya hal tersebut akan mengundang kontroversi.

“Dia ingin menekankan topik yang masyarakat memang harus mau menerimanya. Kami memproduksi drama ini dengan harapan bahwa perbedaan itu bisa diterima,” tandasnya.(rik)

Cuplikan serial televisi klik : Seonam Girl’s High School Investigators

Sumber: okezone.com