Search
Close this search box.

Terpilihnya Miss Waria Remaja 2014

Suarakita.org- Pada 5 Desember 2014, LSM SWARA baru saja menobatkan seorang Miss Waria Remaja 2014. Acara yang berlangsung Gelora Olah Raga Jakarta Barat ini adalah malam Inagurasi Transchool yang ke empat. Dari 20 peserta yang turut serta dalam rangkaian kegiatan Transgender School (Transchool) terpilihlah Rebecca Acacia (22) sebagai pemenang utamanya.

Rebecca Acacia adalah peserta asal Bengkulu yang kini sudah satu tahun menetap di Jakarta Timur. Sebelum menjadi juara, Rebecca harus melewati tahap sepuluh besar dan tiga besar. Di tahap akhir, Rebecca mendapat pertanyaan dewan juri akan langkah yang dilakukan agar stigma dan diskriminasi terhadap waria di masyarakat. Dengan tenang Rebecca menjawab, “Cara yang dilakukan adalah dengan melakukan advokasi untuk diri sendiri dan berbagai peraturan yang diskriminatif di masyarakat, salah satunya dengan cara online“.

Malam Inagurasi Transchool juga memilih Ajeng sebagai Runner Up 1, Yani sebagai Runner Up 2, Wulan sebagai Miss Favorite, Sharon sebagai Miss Photogenic, Aurel sebagai Miss Talent dan Kamila sebagai Miss Persahabatan.

Selain mendapatkan berbagai hadiah dari sponsor, Rebeca juga akan meneruskan tugas Miss Ratna sebagai duta waria remaja yang menyebarkan informasi terkait kesehatan dan hak asasi manusia di komunitas waria Jabodetabek. Rebecca berharap, “Semoga bisa berkontribusi ke komunitas waria dan ingin keluarga tau akan penampilannya yang sekarang”. (Rikky Muchammad)