Search
Close this search box.
ist
ist

Suarakita.org-Model transgender di industri fashion dan kecantikan semakin diperhitungkan. Setelah Andrej Pejic sukses berkarir di dunia modelling dan berhasil menjadi bintang iklan untuk parfum Jean Paul Gaultier, kini model transgender Lea T yang tengah memiliki karir berkilau.

Model asal Brazil tersebut baru saja dikontrak Redken, perusahaan kecantikan yang melansir produk rambut untuk membintangi iklan sekaligus diangkat sebagai brand ambassador terbaru. Lea akan menjadi wajah sekaligus juru bicara untuk mempromosikan lini pewarnaan rambut Redken, Chromatics.

Meski khawatir dengan omongan orang tentang kerjasama barunya ini, namun Lea ingin membuktikan bahwa karirnya pun bisa sukses seperti model wanita lainnya. “Ini sebuah kehormatan dan penuh dengan tanggung jawab. Aku tahu akan ada banyak wanita yang menatapku dan berpikir tentang brand tersebut,” ucap Lea dalam pernyataan resminya.

Sebagai model, tampilan Lea begitu feminin dengan rambut panjang nan berkilau. Tak heran bila Redken memilih model dengan nama asli Leandro Medeiro itu sebagai bintang iklan.

“Ibuku memiliki rambut indah dan ketika aku remaja aku sangat iri dengan rambutnya. Rambut sangat penting bagi wanita, dan aku beruntung memiliki rambut natural, kuat dan berkilau,” tambahnya lagi.

Bukan hanya memiliki rambut indah, Redken memih model 33 tahun itu karena karirnya yang cukup bersinar di industri fashion. Sebelumnya, Lea menjadi muse untuk Givenchy. Dia pun pernah menjadi model untuk sampul majalah Love bersama supermodel Kate Moss.

Nama Lea semakain dikenal setelah ia berpose tanpa busana untuk Vogue Prancis yang kala itu masih ditangani oleh Carine Roitfeld, mantan editor majalah prestisius tersebut. Pada 2011, Lea menjadi salah satu model paling sibuk dan berpenghasilan tertinggi di dunia. Setelah kesuksesannya tersebut, di 2012 ia melakukan penyesuaian kelamin di Thailand.

Sumber: wolipop.detik.com