Search
Close this search box.
Ivan dan Chris (Sidney Morning Herald)
Ivan dan Chris (Sidney Morning Herald)

Suarakita.org- Ivan Hinton dan Chris Teoh dan beberapa pasangan gay lainnya melakukan pernikahan sesama jenis di Australia. Pasangan gay itu menikah sembari menunggu putusan pengadilan tinggi terhadap UU Perkawinan.

Dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (7/12/2013), pasangan gay itu menikah di lapangan Old Parliament House, Canbera, Australia. Mereka menikah sembari menunggu beberapa jam putusan pengadilan tinggi terhadap undang-undang pernikahan yang belum diputus oleh pengadilan tinggi Australia.

“Saya mengerti bahwa Pengadilan Tinggi adalah tantangan kita tapi saya dan Chris mengambil sikap ini untuk mewujudkan harapan kami, harapan komunitas kami untuk masa depan,” kata Ivan, sesuasi pernikahannya.

Tidak hanya Ivan dan Chris, politikus Australia Stephen Dawson dari anggota Partai Buruh di parlemen Australia Barat, juga menikah dengan Dennis Liddelo. Mereka yakin kalau pengadilan Australia akan memutus UU Perkawinan dan melegalkan gay.

“Ini adalah tentang cinta kami satu sama lain dan setidaknya untuk saat ini hubungan kami akan diakui secara hukum sebagai sebuah pernikahan,” pungkasnya.

Pernikahan gay baru-baru ini telah menjadi isu politik yang high-profile di Australia. Sebanyak 40 pasangan sesama jenis lainnya telah mendaftarkan pernikahan mereka pekan ini dengan maksud agar bisa melangsungkan pernikahan. Mereka berharap agar pengadilan tinggi tidak membatalkan UU perkawinan tentang gay.

Sumber : detiknews.com