Search
Close this search box.

ANAK MUDA PERINGATI HARI KESEHATAN SEKSUAL SEDUNIA

Suarakita.org- Puluhan remaja dan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Satu Visi mengadakan aksi memperingati hari kesehatan seksual sedunia yang bertemakan Xpresikan Hakmu, Minggu 8 September 2013. Acara yang berlangsung di Bunderan Hotel Indonesia ini bertujuan agar remaja tahu akan pentingnya kesehatan reproduksi dan pendidikan seksualitas sejak dini. Sehingga nantinya remaja bisa lebih sadar akan resiko dan bertanggung jawab akan tindakannya terkait seksualitas.

Acara yang berlangsung sejak pukul tujuh pagi ini menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat yang antara lain; Negara wajib memberikan layanan kesehatan seksual yang ramah kepada remaja, setiap orang berhak memutuskan menikah atau tidak, stop Kawin Paksa, setiap orang berhak memilih pasangannya sendiri, setiap orang berhak berhubungan seksual secara aman dan bertanggung jawab dan berhenti menuduh LGBTI sebagai penyebar penyakit menular seks.

Acara yang berlangsung dari Jalan Thamrin hingga Bunderan Hotel Indonesia ini diwarnai dengan suguhan musik perkusi dan aksi dari remaja LGBT yang mengenakan gaun ekstravaganza dan penuh warna. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk mendukung dengan ikut flash mob Dance for Live. Pada akhirnya diharapkan pemerintah bisa lebih memperhatikan dan bisa merubah stigma yang negatif dari masyarakat sekitar tetang kesehatan seksual. (Chienotz)