Search
Close this search box.
Sekelompok pria di China gunakan sepatu hak tinggi. shanghaiist.com
Sekelompok pria di China gunakan sepatu hak tinggi. shanghaiist.com

Suarakita.org- Sekelompok pria di Kota Dongguan, Provinsi Guangdong, China, melakukan pawai dan berjalan melalui taman hiburan di South Mall Amazing World dengan menggunakan sepatu hak tinggi pada 31 Juli lalu.

Pihak penyelenggara mengatakan acara itu digelar untuk menunjukkan solidaritas terhadap kaum perempuan, seperti dilansir situs asiaone.com, Selasa (6/8).

Banyak kaum adam yang berpartisipasi dalam acara itu mengaku penasaran sebab ingin tahu bagaimana rasanya berjalan dengan sepatu hak tinggi. Sementara lainnya ternyata ada juga yang dipaksa oleh pacar-pacar mereka.

Beberapa pria yang mengikuti acara itu juga meyatakan mereka merasa nyaman berjalan dengan sepatu hak tinggi. Namun, lainnya mengeluh bahwa berjalan dengan menggunakan sepatu hak tinggi sangat sulit.

Acara itu diberi tajuk ‘Berjalan satu mil dengan sepatu perempuan’. Acara ini berusaha untuk meningkatkan kesadaran adanya tindak pelecehan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga yang dialami kaum hawa.

Acara ‘Berjalan satu mil dengan sepatu perempuan’ ini diselenggarakan di seluruh dunia oleh badan nirlaba dan amal yang difokuskan untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan.

Sumber : merdeka.com