Search
Close this search box.
Barrie Drewitt Barlow (kiri) dan pasangannya Tony bersama anak kembar mereka. dailymail.co.uk ©2013 Merdeka.com
Barrie Drewitt Barlow (kiri) dan pasangannya Tony bersama anak kembar mereka. dailymail.co.uk ©2013 Merdeka.com

Suarakita.org- Taipan Inggris bernama Barrie Drewitt Barlow menuntut sebuah gereja ke pengadilan. Ini lantaran pihak gereja menolak menikahkan dia dengan pasangan sesama jenisnya.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (3/8), Barlow dan pasangannya bernama Tony telah bersama sejak 1999. Mereka pun telah dikaruniai lima anak kandung mereka dapatkan dari jasa sewa rahim.

Meski gay keduanya penganut Kristen taat dan pasangan sesama jenis pertama di Inggris yang mempunyai sertifikat anak kandung. Buah hati kedua pasangan ini dibesarkan dengan ajaran agama yang kuat bahkan mereka dibaptis.

Barlow mengaku kesal lantaran tidak diperbolehkan mensahkan hubungan dia dengan pasangannya di bawah sumpah bersaksi Tuhan. “Pasangan gay tidak dilarang di sini, tapi mengapa pihak gereja tidak bisa menikahkan kami?” ujar Barlow.

Belakangan jumlah anti gay meningkat di Britania. Sebuah penasihat perkawinan enggan memberikan konsultasi pada pasangan sesama jenis. Sebuah hotel di wilayah Wales juga enggan menyewakan kamar bagi kaum gay.

Perdana Menteri David Cameron di satu sisi mendukung pasangan sesama jenis namun di sisi lain berjanji agar gereja terbebas dari tekanan kaum gay dan pegiat serta pendukung homoseksual.

Sumber : merdeka.com