Search
Close this search box.

ditegur-saat-pegangan-tangan-pasangan-gay-tuntut-perusahaan-busSuarakita.org- Pasangan gay Ron McCoy dan Christopher Bowers asal Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat, menuntut sebuah perusahaan bus lantaran mereka mendapat perlakuan diskriminasi. Gara-gara pasangan ini bergandengan tangan, supir bus menyuruh mereka pindah ke bangku paling belakang.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (4/8), pasangan itu hendak menuju festival parade gay di Kota Albuquerque. Mereka naik bus jemputan dari bandara kota itu.

McCoy mengatakan dia melihat supir bus itu memperhatikan mereka. “Lalu dia melihat tangan kami bergenggaman dan mukanya menjadi marah. Dia membentak kami sambil bilang boleh melakukan itu asal di bus bagian belakang,” ujarnya.

Pasangan sesama jenis itu tersinggung namun mereka menuruti. Setiba di tempat tujuan mereka protes pada supir bus atas diskriminasi itu. Namun supir itu malah bilang, “Anda harusnya mengatakan itu pada diri Anda sendiri”.

Supir bus pun merasa dirinya sebagai orang ‘normal’ didiskriminasi oleh kelakuan mereka. Penumpang lain ikutan membela pasangan gay itu dan mengatakan si supir punya kepribadian yang menyedihkan.

Pasangan gay ini menuntut permintaan maaf secara resmi dari perusahaan bus. Juru bicara perusahaan mengatakan akan menyelidiki dulu dengan memanggil supir itu.

Supir bus mengatakan pembelaannya. Dia melakukan itu sebab tak ingin penumpang perempuan dan anak-anak menyaksikan pemandangan tidak mengenakkan itu dan bisa jadi mempengaruhi sikap seseorang.

Sumber: merdeka.com