Search
Close this search box.
Bocah yang protes dengan kenakan rok (Foto: Mirror)
Siswa  yang protes dengan kenakan rok (Foto: Mirror)

Ourvoice.or.id– Sekelompok anak laki-laki di Inggris memakai rok ke sekolah. Aksi para pemuda ini sebagai protes atas aturan tidak boleh memakai celana pendek di sekolah meskipun Inggris sedang dilanda gelombang panas.

Salah seorang pemuda bernama Tyrone Evelyn, mengatakan bahwa dia dan teman-temanya akan terus berkampanye untuk perubahan di Whitchurch High School di Cardiff, Inggris.

“Ini hanya karena cuaca yang sangat panas. Kami tidak ingin menjadi kepanasan dan terganggu,” ujar Evelyn, seperti dikutip Mirror, Sabtu (20/7/2013).

“Perempuan bisa memakai rok, jadi saya tidak melihat mengapa kita tidak boleh memakai celana pendek. Ini adalah protes yang wajar,” tambah remaja berusia 15 tahun ini.

Tyrone dan teman-temannya memakai celana panjang ke sekolah dengan rok disimpan di dalam tas. Mereka kemudian ke toilet dan mengganti pakaian mereka, setelah itu kembali ke koridor sekolah sambil bernyanyi, “kami ingin memakai celana pendek”.

Aksi protes ini bukan yang pertama kali dilakukan, sebelumnya para masinis kereta di Swedia melakukan protes pada kebijakan yang melarang celana pendek dengan memakai rok saat bekerja pada Juni silam. (faj)

Sumber : okezone.com