Search
Close this search box.
Foto : sultra-online.com
Foto : sultra-online.com

Ourvoice.or.id- Sebuah kejadian pernikahan sejenis terungkap. Sepasang suami istri di Kelurahan Kambu, Kota Kendari, setelah lima bulan menjalani biduk rumah tangga, Ati baru tahu bahwa suami yang dinikahinya bernama Reza alias Anggi adalah seorang perempuan. Kepada awak media, Kapolresta Kota Kendari, AKBP, Anjar Wicaksana membenarkan laporan tersebut.

“Kami mendapat laporan bahwa telah terjadi penikahan sesama jenis yakni, perempuan dengan perempuan, pernikahan tersebut sudah berjalan selama beberapa bulan terakhir ini,” jelasnya, sabtu (13/7).

Lanjut, Anjar Wicaksana, seminggu setelah pernikahan kedua pasangan ini berlangsung, Reza alias Anggi selalu menolak istrinya, kemudian dengan alasan impoten ia menolak untuk berhubungan badan.

“Mungkin karena curiga, akhirnya tante dari Ati atau istri, memeriksa Reza, ternyata setelah diperiksa baru ketahuan bahwa Reza yang selama ini mengaku sebagai laki-laki adalah perempuan,” tegasnya.

Pihaknya juga tidak bisa menjatuhi hukuman atas dasar perkawinan, karena keduanya menikah syirih.

“Yang nikahkan dulu adalah ayah dari perempuan (Ati,Red) sendiri, karena tidak ada yang tahu ternyata Reza itu juga perempuan, secara administrasi tidak bisa diproses karena tidak memiliki buku nikah, hanya nikah dibawah tangan,” ujarnya.

Anjar menambahkan, sebelumnya Reza alias Anggi sudah pernah menikah dan memiliki dua orang anak (duL)

Sumber : sultra-online.com