Search
Close this search box.
Arin dan Katie (Foto: Barcroft Media)
Arin dan Katie (Foto: Barcroft Media)

Ourvoice.or.id- Melihat foto sepasang kekasih ini, sekilas tidak ada yang aneh. Mereka benar-benar pasangan yang sempurna, tampan dan cantik. Tidak ada yang menyangka keduanya adalah pasangan yang sama-sama mengubah jenis kelaminnya.

Dua tahun yang lalu, Arin Andrews (17) adalah seorang gadis bernama Emerald. Sedangkan kekasihnya, Katie Hill, lebih dari setahun lalu adalah seorang laki-laki bernama Luke. Demikian dikutip dari The Sun, Senin (22/7/2013).

Bulan lalu Arin, yang masih duduk di sekolah, menjalani operasi pengangkatan payudara. Hal ini membuatnya jauh terlihat seperti seorang laki-laki.

“Saya benci payudara saya. Saya selalu merasa payudara itu bukan milik saya. Tapi sekarang saya merasa nyaman dalam tubuh saya sendiri,” tutur Arin.

Arin juga sangat senang dirinya kini bisa bertelanjang dada saat berenang. Bahkan saat ini jika dirinya mengangkat beban atau keluar dari kolam renang, tidak akan ada lagi orang yang mengangkat alis saat melihatnya. Sebab selama ini orang-orang memang berpikir dirinya adalah laki-laki. Payudara yang melekat di tubuhnyalah yang membuat orang-orang mengangkat alis.

“Saya jadi pria biasa,” katanya senang.

Arin juga mengatakan dirinya sangat beruntung memiliki keluarga yang memahami benar masalahnya. Keluarganya memahami Arin merasa terjebak di dalam tubuh yang salah. Setelah bertemu Katie pun Arin merasa lebih kuat dan beruntung.

Arin dan Katie bertemu hampir dua tahun yang lalu di sebuah kelompok pendukung bagi remaja transgender. Keduanya pun terikat jalinan asmara setelah memiliki pengalaman serupa.

“Bagi saya, Arin hanya Arin saya. Dia selalu tampak jantan bagi saya. Tapi sekarang, setelah operasi dia jauh lebih percaya diri dan nyaman dengan dirinya sendiri,” kata Katie.

“Saya sendiri juga transgender, jadi saya mengerti Arin lebih baik daripada orang lain, seberapa baik ia merasa dan bagaimana ia merasa lengkap,” imbuh Katie.

Pasangan ini sebagaimana pasangan lain senang pergi bersama-sama. Sekarang mereka tidak lagi canggung saat pergi berenang dan berjemur bersama seperti pasangan lain.

Hubungan pasangan asal Tulsa, AS ini pun telah mendapat dukungan dari keluarga masing-masing.

Dari kisah cinta mereka, seolah semua berjalan lancar. Namun pada kenyataannya tidak semulus yang dibayangkan. Katie pernah di-bully dan Arin harus pindah sekolah saat ketahuan transgender.

“Saya kehilangan salah satu teman baik selama transisi ini,” kata Arin.

“Saya punya banyak teman di sekolah yang dekat dengan saya. Tapi kemudian semuanya tiba-tiba berhenti bicara pada saya,” ucap Karin.

Kesulitan tak hanya dialami Arin dan Katie, keluarga mereka pun mendapat pengalaman yang sama. Bayang saja, mereka tiba-tiba ‘kehilangan’ anak yang selama ini tumbuh dan dibesarkan sebagai seorang laki-laki dan perempuan. Belum lagi perlakuan orang lain yang menganggap mereka gagal sebagai orang tua.

“Ada orang yang jadi tidak berinteraksi lagi dengan kami. Saya tahu mereka mempersoalkan ini kepada saya sebagai orang tua,” kata Denise, ibunda Arin. (vit/pah)

Sumber : detik.com

Video berita ini klik : Transgender Couple Fall In Love