Search
Close this search box.
Ilustrasi Seorang tengah menikmati layanan Pedicure di sebuah salon (sumber: couriermail.com.au)
Ilustrasi Seorang tengah menikmati layanan Pedicure di sebuah salon (sumber: couriermail.com.au)

Ourvoice.or.id- Perawatan kuku sebenarnya sangat penting bagi laki-laki, karena sering menutupi bagian kaki dengan sepatu, yang bisa menyebabkan akumulasi keringat dan pada gilirannya menyebabkan bau kaki.

Belakangan ini semakin banyak kalangan laki-laki yang merapikan kukunya dengan memberikan sejumlah perawatan mudah untuk dilakukan oleh siapa saja.

Seperti dikutip dari laman Boldsky, berikut tujuh tips mudah perawatan kuku untuk pria.

1. Hal dasar dalam merawat kuku adalah rajin memotongnya supaya tetap pendek, karena hal tersebut dapat mencegah kotoran tidak menumpuk di dalamnya.

2. Setelah dipotong pendek, rapikan kuku dengan menggunakan filer supaya memberikan penampilan kuku yang bulat dan halus.

3. Gunakan kikir logam untuk membersihkan kotoran yang terdapat di bagian sudut dan bawah kuku.

4. Usahakan selalu untuk rajin manikur dan pedikur. Semakin banyak kalangan laki-laki yang terlibat dalam perawatan jenis ini di salon atau spa.

5. Gunakan selalu pelembab kaki untuk melembutkan kuku dan kulit di sekitarnya. Sebaiknya, pakai pelembab atau body lotion setelah mandi, dan sebelum tidur.

6. Bersihkan selalu kutikula dan sel kulit mati di sekitar kuku agar tetap bersih.

7. Saat mandi, pastikan selalu untuk membersihkan bagian jari dan kuku kaki untuk mencegah akumulasi kotoran dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi.

Sumber : beritasatu.com