Search
Close this search box.
pinknews.co.uk
pinknews.co.uk

Ourvoice.or.id- Sepasang gay telah mengajukan tuntutan terhadap sebuah toko kue di Colorado, Amerika Serikat. Mereka tidak terima karena toko tersebut menolak membuatkan sebuah kue pengantin untuk pernikahan pasangan sesama jenis itu.

Mark Silverstein, Direktur Hukum ACLU di Colorado, menyatakan bahwa pihaknya telah mengajukan keluhan atas pasangan tersebut. “Kebebasan beragama adalah hak dasar di Amerika dan itu adalah sesuatu yang kami pahami di ACLU. Namun, bukan berarti pula seseorang bebas melakukan diskriminasi terhadap orang lain dalam ruang publik,” katanya seperti dikutip dari Inquisitr, Jumat (7/6).

Di sisi lain, toko kue itu juga tidak mau kalah. Melalui seorang pengacara, Jack Phillips, salah satu pemilik di Masterpiece Cakeshop menyatakan, “Kasus ini bukan tentang perdagangan. Pada intinya, ini adalah kasus tentang hati nurani.”

Sebenarnya, ACLU telah memprakarsai klaim diskriminasi kue ini pada tahun lalu atas nama David Mullins dan Charlie Craig. Namun kantor Kejaksaan Agung Colorado baru mengajukan keluhan resmi pada pekan lalu. Sidang untuk kasus ini dijadwalkan pada September mendatang.

Setelah Philips melakukan penolakan untuk membuat kue pengantin bagi pasangan sesama jenis ini, ia segera menjadi berita nasional. Pemilik toko roti itu berkomentar, “Bisnis kami malah meningkat sekitar dua kali lipat. Ada banyak orang yang datang untuk mendukung kami.”

Ia pun mengaku tidak memiliki keraguan menjual kue kepada kaum gay, tapi ia tidak akan mau membuatkan kue pengantin. (Inquisitr)

Sumber : metrotvnews.com