Search
Close this search box.
Burger pelangi Gay Pride. ©digitalspy.co.uk
Burger pelangi Gay Pride. ©digitalspy.co.uk

Ourvoice.or.id- Selama ini bendera pelangi telah menjadi simbol bagi kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender). Dalam rangka merayakan acara Gay Pride 2013, restoran The Diner di London melapisi roti burger mereka dengan warna pelangi.

“Di The Diner, kami berkomitmen untuk mendukung perbedaan di komunitas London. Toko pertama kami buka di Soho dan kami telah memiliki hubungan yang erat dengan komunitas gay. Cara terbaik apa lagi yang bisa dilakukan selain mendekorasi roti kami?” ungkap Kepala Operasi The Diner, Chris Todd, seperti dilansir oleh Digital Spy (26/06).

Semua restoran The Diner di London, yang berjumlah enam, akan mengganti roti burger biasa mereka dengan roti berwarna pelangi selama 24 jam pada tanggal 29 Juni mendatang. Mereka telah menyiapkan sekitar 3.000 roti pelangi untuk mendukung parade dan perayaan tersebut.

Tak hanya mengubah warna roti burger mereka, The Diner juga memberikan dukungan berupa dana amal. Untuk setiap burger yang laku, The Diner akan menyumbangkan 1 Poundsterling (atau sekitar Rp 15.000) pada badan amal LGBT Stonewall.

Gay Pride adalah gerakan yang dilakukan untuk menolak diskriminasi dan kekerasan terhadap kaum LGBT, serta sebuah bentuk dukungan bagi mereka untuk mendapatkan kesetaraan hak yang layak, serta pengakuan dari masyarakat. Gay Pride diperingati setiap tahunnya pada bulan Juni.[kun]

Sumber : merdeka.com