Search
Close this search box.

Peluncuran Salon Waria

Ourvoice.or.id- Sanggar Waria Remaja “Swara” mengadakan launching Salon Swara, pada kamis, 20 juni 2013. Salon Swara disupport oleh Departemen Sosial dan beberapa LSM yang bergerak dalam pemberdayaan masyarakat. Salon yang berlokasi di jalan Pisangan Lama III, Jakarta timur ini, diresmikan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Untuk Kemanusiaan “IKA”, Anik Wusari.

Diharapkan Salon Swara bisa menjadi tempat berkumpul untuk menjadi individu yang percaya diri, saling mendukung solidaritas dan sarana perjuangan teman-teman waria dalam meraih pengakuan masyarakat sebagai sesama manusia. “Berharap teman-teman swara bisa saling menjaga dan saling mengembangkan di tempat ini”, ungkap Anik Wusari.

Dalam sesi doa dipimpin oleh H. Rahmat, Ustad yang juga berprofesi sebagai konselor HIV AIDS dan guru agama untuk lapas. H Rahmat mengingatkan untuk berdoa setiap saat, tidak hanya pada batasan seremonial. Dalam doanya H. Rahmat memanjatkan doa agar bakat-bakat muda bisa berbakti untuk masyarakat.

Acara ini diterima dengan baik oleh masyarakat, terutama RT setempat. Selain itu teman-teman dari komunitas waria, jurnalis serta LSM ikut menghadiri dan mencoba perawatan di Salon Swara. (Rikky MF)

"Salon ini merupakan perwujudan dan kegigihan kalian (waria) untuk diakui masyarakat", Anik Wusari.
“Salon ini merupakan perwujudan dan kegigihan kalian (waria) untuk diakui masyarakat”, Anik Wusari.