Search
Close this search box.
Pelangi di kotak pencarian Google (ist)
Pelangi di kotak pencarian Google (ist)

Ourvoice.or.id- Nasib yang dialami kaum LGBT (“lesbian, gay, biseksual, dan transgender) di seluruh dunia mengundang Google untuk menyampaikan apresiasinya. Bertepatan dengan Gay Pridew Week 2013 ini, Google mengapresiasi kaum LGBT lewat simbol pelangi di kotak mesin pencari mereka.

Bagi anda yang melakukan pencarian dengan kata kunci “Gay, Lesbian, “serta “LGBT” di Google, saat hasil pencarian muncul, kotak pencarian akan dikelilingi oleh garis berwarna-warni layaknya pelangi. Langkah ini sendiri , seperti yang dilansir dari Digital Spy, muncul setelah Mahkamah Agung Amerika Serikat menolak UU kontroversial DOMA ( Defence of Marriage Act) yang melarang pernikahan sesama jenis.

Hakim MA Amerika Serikat, Athony Kennedy dalam pernyataann tertulisnya mewakili Mahkamah Agung menyebutkan DOMA ” ada untuk melukai dan meremehkan, orang-orang yang oleh dengan hukum perkawinannya, berusaha untuk dilindungi kepribadian dan martabatnya. ”

Putusan pengadilan Sekunder di California baru-baru ini juga membuka kesempatan bagi kaum gay untuk menikah, dan mengabaikan banding undang-undang pernikahan sesama jenis. Presiden AS Barack Obama sendiri, telah mengapreasiasi keputusan Mahkamah Agung terhadap DOMA , dan menyebutkan kalau hal itu merupakan “satu langkah bersejarah” dalam upaya menyamakan hak bagi kaum gay. Keputusan itu sendiri juga sudah mendapat pujian dari beberapa selebriti dan politisi serta tokoh masyarakat di Amerika Serikat.

Sumber : centroone.com