Search
Close this search box.

[Foto] : Malam Renungan Aids Nasional 2013

Malam Renungan Aids Nasional  (MRAN) 2013 (Yatnapelangi/Ourvoice)
Malam Renungan Aids Nasional (MRAN) 2013 (Yatnapelangi/Ourvoice)

Ourvoice.or.id– Acara Malam Renungan Aids Nasional (MRAN) 2013, Wilayah Jakarta Pusat diadakan pada Minggu 2 Juni bertempat di Tugu Proklamasi, Cikini, Jakarta Pusat.

MRAN adalah suatu malam renungan yang diadakan untuk mengenang orang-orang yang telah meninggal karena terinfeksi dengan virus HIV dan telah menjadi ODHA (orang dengan HIV/AIDS). Malam Renungan ini biasanya diadakan pada bulan Mei setiap tahunnya namun pada tahun ini diadakan pada awal Juni. Dan tahun ini tema MRAN “ARV adalah Hak Kami”.

Acara dibuka pada pukul 20.00 wib. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dan kemudian dilanjutkan orasi dari pekerja lapangan di lima wilayah Jakarta. Setelah itu pembacaan Doa dan menyalakan Lilin, acara ini juga diisi oleh hiburan Band.

Kegiatan renungan ini sebenarnya ditujukan kepada masyarakat umum, dan melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulianya terhadap HIV/ AIDS dan juga para ODHA dapat meujudkan keterlibatannya dimasyarakat tanpa adanya diskriminasi. (Yatnapelangi)