Search
Close this search box.

Foto : Kunjungan Dahlan Iskan ke Buruh Migran

Ourvoice.or.id- Menteri BUMN Dahlan Iskan mengunjungi Luki Tri Wahyuni seorang buruh migran yang kini sedang dirawat dirumah sakit Dr. Sukanto, Kramat Jati Jakarta Timur.

Luki 24tahun asal Indramayu kini dalam perawatan Intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Ia adalah seorang buruh migran yang mendapatkan perlakuan semana-mena oleh majikanya di negeri jiran Malaysia. Penyakit paru-paru yang mengerogoti tubuhnya membuat berat badanya menyusut hingga 25kg.

Semua berawal dari pekerjaan yang diemban Luki tanpa henti, ia bekerja dari pagi hingga larut malam bahkan tak ada waktu luang sedikitpun untuk Luki melepas lelah. Dari situlah kondisi kesehatan Luki terus menurun hingga akhirnya ia jatuh sakit. Sang majikan cuci tangan akan kesehatan Luki. Hingga ia kemudian dipulangkan tanpa gaji dan ongkos sepeserpun

Setelah hampir seminggu berada di rumah sakit tanpa diduga pada Kamis 20/6/2013 Menteri BUMN Dahlan Iskan dan keluarga Luki datang berkunjung.

“Aku seperti mimpi, didatengin bapak Menteri” ujar luki.

Kasus seperti yang dialami Luki sering kali terjadi namun Negara hadir hanya seperti Pemadam Kebakaran. Negara Lupa bahwa biang kerok kekerasan salah satunya adalah Kemiskinan. (Yatnapelangi)