Search
Close this search box.

[Foto] Aktivis Perempuan Dan LGBT Belajar Fotografi

IMG_4412Ourvoice.or.id – Komunitas belajar foto yang diinisiasi oleh beberapa individu dari aktivis perempuan, Lesbian/Gay/Biseksual/Transgender (LGBT) melakukan hunting foto bersama di Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu, 1 Juni 2013.

Ide awal dari komunitas ini berawal untuk mengajak para aktivis dan publik untuk mendokumentasikan pengalaman diri maupun masyarakat dalam bentuk foto. Sebelumnya sudah beberapa kali direncanakan kegiatan hunting foto oleh Our Voice tetapi baru kali ini dapat dilaksanakan. Untuk kegiatan hunting foto pertama kali ini diikuti oleh 10 orang dari semua komunitas (aktivis perempuan maupun kelompok LGBT).

Pola belajar fotonya juga bebas, masing-masing orang akan belajar satu sama lain, tanpa guru dan tanpa murid. Semua murid dan semua guru.

Mengenai peralatan juga disediakan masing-masing peserta, baik kamera pocket maupun kamera profesional. Bagi peserta yang tidak mempunyai kamera bisa belajar dan menggunakan kamera Our Voice maupun kamera peserta lainnya. Prinsipnya saling belajar dan bergembira untuk mengabadikan moment-moment dalam hidup.

Rencananya kegiatan belajar foto ini akan dilaksanakan setiap bulannya, setiap hari Sabtu di Minggu I antara pagi hari atau sore hari. Ini waktu yang baik untuk mencari objek foto.

Bulan depan (Juli 2013) rencana komunitas belajar foto ini akan melakukan hunting diseputaran Kota Tua-Jakarta Pusat. Untuk waktu dan tanggal akan dikonfirmasi selanjutnya oleh komunitas ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kegiatan ini dapat dikontak melalui Our Voice di email ; ourvoice.lgbtiq@gmail.com atau mobile phone ; 0815 1926 2223 dan PIN BB ; 2394 591D, Facebook; Ourvoice Indonesia, Twitter; @ourvoiceind. Kami juga mengajak untuk semua orang yang berminat dan mau berbagi pengetahuan tentang fotografi dipersilakan untuk bergabung, mari belajar bersama untuk mengabadikan hidup melalui foto.  Kegiatan ini gratis tetapi semua kebutuhan akomodasi personal ditanggung masing-masing peserta.

Berikut sebagian foto yang dihasilkan oleh peserta di TMII :