Search
Close this search box.
Charice Pempengco
Charice Pempengco

Ourvoice.or.id- Penyanyi asal Filipina Charice Pempengco mengakui orientasi seksualnya. Perempuan berusia 21 tahun yang sempat membintangi Glee, serial produksi Amerika Serikat, belakangan menjadi sorotan karena dandanan yang sebelumnya manis layaknya ABG perempuan, berubah maskulin.

Dalam The Buzz, sebuah program TV Filipina yang tayang Minggu (2/6), pembawa acara bertanya apakah dia penyuka sesama jenis. Charice menjawab; “Yes, I’m a tomboy” Charice tak lagi menutupi kenyataan dia lesbian.

“Sekarang aku merasa lega. Aku bisa keluar rumah tanpa takut dan membebani orang lain,” ujarnya seperti dikutip Channel News Asia, Senin (3/6).

“Buat mereka yang bisa menerimaku, terimakasih banyak,” ucapnya berlinang airmata.

Charice mengaku kini dia dan ibunya “menjauh”. Padahal dulu, ibunya membesarkan Charice sebagai single parent. Sang ibu juga yang mengantar Charice ke berbagai kompetisi menyanyi.

Rekan-rekan selebriti memberikan dukungan pada pengakuan Charice. “Charice sayang, tahukah kamu berapa banyak orang yang kau beri inspirasi hari ini? Lebih banyak kekuatan, berkah, dan cinta untukmu,” tulis diva Filipina, Lea Salonga melalui Twitter.

Perez Hilton, blogger gosip asal Amerika Serikat juga mendukung pengakuan Charice. “Sungguh bangga padamu,” tulisnya di Twitter.

Mendapat sejumlah dukungan, Charice sadar ada beberapa pihak yang kecewa pada pengakuannya.

“Aku bangga pada diriku. Aku mencintai diriku sendiri, itu alasan aku melakukannya (mengaku). Untuk penggemar, aku tahu kalian kecewa. Aku tahu akan ada yang tak lagi mendukungku. Maaf. Kalian tahu aku tulus. Dari lubuk hatiku, aku minta maaf,” ucapnya dalam wawancara tersebut.

Sumber : tabloidbintang.com

Video untuk berita ini Klik : Charice Pempengco From Glee Comes Out as a Lesbian