Search
Close this search box.

brt968738839Ourvoice.or.id- Kota Pattaya identik dengan waria. Salah satu pusat pariwisata di Thailand itu terkenal sering menyuguhkan pertunjukkan karnaval yang dilakukan oleh waria kepada turis.

Tapi malam ini (30/5) warga Surabaya tidak perlu terbang jauh ke Thailand untuk melihat pertunjukkan tersebut.

Thai Lifestyle Fair yang diadakan di Tunjungan Plaza mendatangkan langsung waria-waria dari Pattaya untuk memberikan tarian Sawadee Ka atau Selamat Datang dalam bahasa Indonesia.

Pengunjung pun terlihat menikmati suguhan khas Negara Gajah Putih itu. “Thailand famous dengan waria, jadi kita bawa mereka kesini untuk karnaval,” ujar Nurikshan salah satu panitia acara yang juga mahasiswi asal Thailand yang menempuh pendidikan di Universitas Airlangga Surabaya.

Acara Thai Lifestyle Fair ini merupakan yang pertama kali diadakan di Surabaya. Bekerjasama dengan Kedubes Thailand, Thai Trade selaku panitia acara ingin menunjukkan potensi perdagangan dari negara Thailand. “Barang yang ada di display sekarang, kita bawa dari Thailand. Barang otentik Thailand seperti perhiasan ruby, anyaman dan batik Thailand,” ucap Nurikhsan.

Selain mendatangkan waria langsung dari Pattaya, Thai Lifestyle Fair juga akan dimeriahkan oleh fashion show dari designer Thailand. Acara ini juga dihadiri oleh Duta Kerajaan Thailand untuk Indonesia.

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa tujuan acara ini agar warga Surabaya mengenal Thailand lebih dalam terutama produk khas Thailand. Jangan heran jika pramusaji yang ada di pameran ini menggunakan bahasa Inggris. Karena mereka juga diimport langsung dari Thailand.

Mengingat banyaknya warga negara Thailand yang merantau baik untuk bekerja ataupun kuliah di Surabaya, membuat warga asli Negara Gajah Putih ini mendirikan komunitas Thailand. “Karena semakin banyak orang Thailand disini, kita buat komunitas untuk berkumpul dan sebagai duta Thailand di Surabaya,” papar Nurikhsan.[dia/ted]

Sumber : beritajatim.com