Search
Close this search box.
ist
ist

Ourvoice.or.id- Selain Belanda, Prancis juga merupakan salah satu negara yang melegalkan hubungan sesama jenis. Negara yang terkenal dengan Menara Eiffel itu juga memperbolehkan gay untuk mengadopsi anak.

Dikutip dari Genius Beauty, pasangan sesama jenis ini juga menginginkan pernikahan yang nyata layaknya pasangan pada umunya. Mereka ingin bisa menikah di depan orang banyak dan di sebuah pelaminan atau altar. Pria gay di sana juga ingin bisa menikah dengan mengenakan busana pengantin yang mewah, rambut yang tertata rapi, serta make up yang menawan.

Demi mewujudkan keinginan para pria yang suka dengan sesama jenis tersebut, seorang pengusaha akhirnya membuka salon pernikahan khusus gay, pada bulan April 2013 lalu. Bernama ‘The G-Day’, salon yang berlokasi di Le 8 Valois, Prancis itu merupakan pertama yang ada di negeri pusat mode tersebut.

Kini, para calon pengantin sesama jenis pun tak hanya dapat memilih kostum pengantin yang diinginkan, tetapi mereka juga bisa memilih dekorasi dan upacara yang akan dilangsungkan. Salon tersebut juga menawarkan jasa fotografer.

Pemilik salon ini pun mengungkapkan bahwa ada banyak brand terkenal asal Prancis yang ingin membuka butik pernikahan khusus gay. Ternyata salon pernikahan tersebut bukanlah satu-satunya hal yang baru bagi para gay. Baru-baru ini, dua pengacara Prancis juga membuka sebuah situs yang menawarkan layanan mendaftarkan perceraian dari pasangan sesama jenis. (rma/rma)

Sumber : wolipop.detik.com