Search
Close this search box.
NBA Siap Terima Pemain gay
NBA Siap Terima Pemain gay

Ourvoice.or.id- Jason Collins mengaku telah mendapat dukungan ‘luar biasa’ sejak menjadi pemain NBA pertama yang mengaku gay di salah satu dari empat besar liga olahraga profesional Amerika Serikat. Collins mengatakan NBA sudah siap untuk menerima pemain penyuka sesama jenis.

Selasa kemarin, Collins memang sempat mendapatkan wawancara dengan ABC yang bertajuk ‘Selamat Pagi Amerika’. Wawancara ini merupakan lanjutan berita setelah Collins mengaku pertama kali kepada Sports Illustrated bahwa dia adalah seorang gay.

“Saya pikir, saya sadar, dalam kehidupan pribadi saya, saya telah siap, dan saya pikir negara ini juga sudah siap untuk mendukung pemain basket yang gay atau homoseksual,” demikian pendapat Collins, kepada ABC, Kamis (2/5/2013).

Setelah pengakuan itu, Collins langsung mendapatkan dukungan dari berbagai praktisi tidak hanya di Amerika saja. Bahkan, mantan presiden Bill Clinton turut memberikan dukungan kepada pemain yang terakhir kali memperkuat Washington Wizards itu.

ABC menyiarkan wawancara ini dalam dua segmen. Wartawan ABC, George Stephanopoulos bertanya kepada Collins, apakah dia berharap pemain lain mengikuti jejaknya untuk mengakui dia merupakan seorang pemain yang menyukai sesama jenis.

“Saya berharap setiap pemain membuat keputusan yang mengarah pada kebahagiaan mereka sendiri, kebahagiaan apa pun itu dalam hidup,” jawab Collins. “Saya tahu bahwa saya sekarang, merupakan orang paling bahagia yang pernah saya rasakan dalam hidup saya.”

Sumber : plasa.msn.com