Search
Close this search box.
Ilustrasi (Foto: Reuters)
Ilustrasi (Foto: Reuters)

Ourvoice.or.id- Komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender LGBT, di Amerika Serikat (AS) menghentikan aliran dananya ke Partai Demokrat. Mereka  menganggap Partai Demokrat tidak lagi membela hak LGBT.

Sikap itu terlihat dalam proses pembuatan undang-undang imigrasi AS. Politisi Demokrat menolak pasangan homoseksual diperlakukan sama dengan pasangan heteroseksual  dalam proses imigrasi.

“Sudah saatnya kita menolak sikap pengecut Partai Demokrat. Kita akan menghentikan bantuan dana hingga mereka mengubah sikapnya,” ujar aktivis gay AS Jonathan Lewis, seperti dikutip Reuters, Kamis (30/5/2013).

“(Partai Demokrat) hanya berkata manis saat kampanye saja,” lanjut Lewis.Pada pemilu lalu, Presiden Barack Obama memang mendapat dukungan kuat dari kelompok gay. Sebagai balasannya, Obama berjanji akan membela hak-hak mereka.

Lewis mengaku memberi dana sebesar USD35 ribu atau setara dengan Rp344 juta (Rp9.876 per USD) ke Partai Demokrat tahun lalu. Lewis menyatakan, banyak rekan-rekannya yang juga memberi uang dalam jumlah besar ke partai itu.(ade)

Sumber : okezone.com