Search
Close this search box.
Snoop Dogg
Snoop Dogg

Ourvoice.or.id – Snoop Lion atau yang dulu dikenal sebagai Snoop Dogg berpikir bahwa homoseksual tidak akan pernah bisa diterima seutuhnya dalam musik rap. “Ini seperti pertandingan sepak bola, kamu tidak bisa berada dalam suatu ruangan yang penuh dengan laki-laki kekar, lalu tiba-tiba mengatakan, ‘Hei, aku suka padamu’, itu akan sulit,” ujarnya dalam wawancara dengan NME, Sabtu, 6 april 2013.

Menurut Snoop, aspek maskulin pada musik hip-hop menciptakan tantangan unik bagi musikus gay. Ia juga mengomentari Frank Oceań, musikus hip-hop yang mengaku secara terbuka bahwa dirinya seorang gay.

“Dia (Frank) penyanyi. Itu masih bisa diterima di dunia nyanyi. Tapi, di dunia rap, aku tidak tahu apakah bisa diterima karena rap itu sangat maskulin,” ia menambahkan.

Meski begitu, Snoop mengaku ia tidak punya masalah dengan komunitas LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). “Aku tidak punya masalah dengan orang gay. Aku pernah membawa pulang gay,” katanya.

Snoop Lion atau Calvin Cordozar Broadus Jr adalah rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman. Snoop banyak berkolaborasi dengan penyanyi, seperti Miley Cyrus, dalam album terbarunya. Dia juga dikenal sebagai aktor yang membintangi film Training Day bersama Denzel Washington.

Sumber : tempo.co