Search
Close this search box.
bo/telegraph.co.uk
bo/telegraph.co.uk

Ourvoice.or.id – Dalam sebuah buku baru mengenai kisah hidup Putri Diana sebelum ia akhirnya meninggal dunia akibat kecelakaan di 1997, terungkap satu momen unik yang pernah dijalani sang putri. Kala itu, Putri Diana sempat masuk ke bar gay bersama dengan Freddy Mercury.

Waktu itu sekitar 1980-an, malam hari, Diana Spencer hendak bersenang-senang layaknya anak muda pada umumnya. Bersama dengan rocker Freddie Mercury serta dua komedian Inggris, Kenny Everett dan Cleo Rocos, Diana menyamar sebagai pria dengan mengenakan jaket, topi, dan kacamata hitam ala tentara. Mereka hendak menuju ke sebuah bar gay, Royal Vauxhall Tavern, di selatan London.

“Ketika berjalan masuk. Kami tetap saja khawatir identitasnya bakal terbongkar,” tulis Rocos dalam memoar barunya, The Power of Positive Drinking, yang bakal dirilis akhir ini bulan di Inggris.

Untungnya, penyamaran Diana berhasil. Orang-orang di bar itu tidak sadar bahwa ada pria yang sebenarnya adalah perempuan paling terkenal di dunia. Diana bahkan berhasil memesan anggur putih dan bir tanpa ketahuan dirinya adalah perempuan.

“Itu adalah momen paling menarik dan menyenangkan,” tulis Rocos. “Jantung kami berdegup setiap kali ada orang yang mendekat, tapi untungnya tidak ada yang mengenali Diana.” Apalagi, menurut Rocos, kala itu Diana terlihat seperti seorang pria muda yang tampan.

Dia menambahkan bahwa sang putri yang bercerai dari Pangeran Charles pada 1992 itu juga menikmati petualangannya. Kala itu, Diana dan Mercury yang tak henti-hentinya cekikikan dan bertingkah layaknya ‘anak sekolah yang nakal’.

Sayangnya, kisah itu hanya bisa kita dengar dari Rocos karena dia satu-satunya yang masih hidup hingga kini. Mercury meninggal karena AIDS pada usia 45 tahun pada 1991. Nasib yang sama menimpa Everett pada usia 50 pada 1995. (OMG)

Sumber : metrotvnews.com