Search
Close this search box.
Kapolres saat menerima demo Waria.
Kapolres saat menerima demo Waria. (Foto : radartotabuan.com)

Ourvoice.or.id – Aksi solidaritas ditunjukkan puluhan Transgender/waria yang tergabung dalam Forum Komunikasi Waria Totabuan (FKWT), menyikapi kasus penganiayaan yang menimpa Ayu Basalamah. Ayu sendiri adalah seorang waria yang kesehariannya sebagai pengelola salon Ayu, di bilangan jalan Datoe Binangkang, Kotamobagu. Sulawesi Utara.

Aksi solidaritas yang dimulai di bundaran Paris, dipimpin Ketua FKWT Soelaeman Pontoh, memberikan dukungan kepada Polres Bolmong dalam mengusut tuntas kasus penganiayaan yang menimpa Ayu.

Aksi berlanjut di Mapolres Bolmong. Gabungan waria dari Bolmong raya melakukan orasi selama satu jam. “Kami meminta Polres Bolmong mengusut tuntas pelaku dan dalang penganiayaan kepada Ayu,” teriak Eman sapaan Soelaeman Pontoh.

Kapolres Bolmong, AKBP Hisar Siallagan SIK, yang menerima langsung pendemo menegaskan kasus penganiayaan itu akan dituntaskan pihaknya. “Biarkan tim polres bekerja sebagaimana mekanisme,” kata Hisar.

Kapolres mengatakan, Bripka RM, terduga penganiaya Ayu, saat ini sudah ditarik ke markas Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara.

Tim polres pun sudah diberangkatkan ke Mapolda Sulut dalam rangka proses penyelidikan lanjut.

“Hari ini (kemarin,red) ada saksi yang kami periksa,” jelas kapolres. Usai mendengar penjelasan kapolres, massa aksi pun langsung membubarkan diri. (mg1/yok)

*Klik ; Kotamobagu. Sulawesi Utara.

Sumber : radartotabuan.com