Search
Close this search box.
(ilustrasi : socialmeep.com)
(ilustrasi : socialmeep.com)

Ourvoice.or.id- Jejaring sosial adalah adalah sebuah website berbasis pelayanan yang memungkinkan kita sebagai pengguna dapat membuat profil didalamnya dan juga dapat melakukan pertemanan dengan siapapun tanpa batas jarak.

Istilah jejaring sosial ini diperkenalkan oleh profesor J.A. Barnes di tahun 1954, menurutnya jejaring sosial adalah suatu struktur sosial yang dibentuk dari simpul-simpul (yang umumnya adalah individu atau organisasi) yang diikat dengan satu atau lebih tipe relasi spesifik seperti nilai, visi, ide, teman, keturunan, dan lain-lain.

Disebut jejaring karena kemampuannya untuk saling terhubung dengan cepat antara satu domain komunitas dengan komunitas lainnya. berikut ini 5 aplikasi jejaring sosial yang banyak diminati oleh komunitas gay yang berhasil kami rangkum.

Sebelum anda menjadi anggota/member jejaring sosial ada baiknya anda pikirkan manfaatnya bagi kehidupan anda. Pikirkan dampak negative dan positifnya. banyak orang yang belum anda kenal diluar sana, ada yang punya niat baik dan juga sebaliknya. Rambut boleh sama hitam, tapi hati siapa yang tahu. (YatnaPelangi)

1.Grindr

Grindr
Grindr

Grindr adalah sebuah aplikasi mobile yang khusus diciptakan untuk komunitas gay (bisa diunduh melalui Android phone, Blackbarry dan Iphone), berfungsi sebagai sarana komunikasi antar gay.

Dengan berbasis teknologi Global positioning sistem (gps) yang mampu mendeteksi keberadaan pengguna lain dalam jarak tiga kilometer. Data fisik seperti tinggi, berat, usia, latar belakang dan foto akan tertampil di telpon gengam. Aplikasi ini telah menarik lebih dari 3 juta pengguna di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 2009.

2. Badoo

Badoo
Badoo

Situs jejaring sosial Badoo awalnya berfokus pada perkencanan heteroseksual, namun diperjalananya banyak komunitas gay memasang aplikasi ini pada telpon pintarnya.

Situs ini dibangun oleh enterpreneur Andrey Andreev pada tahun 2006. Kini Badoo mengklaim memiliki jumlah pengguna terdaftar sebanyak 150 juta orang. aplikasi  ini banyak diunduh oleh orang Amerika Latin, Itali, dan Perancis dan Asia termasuk Indonesia. (bisa diunduh melalui : Android, Blackbarry,Iphone dan Windowphone)

3. Jack’d

Jack'd
Jack’d

Jack’d adalah sebuah aplikasi jejaring sosial yang bisa digunakan melalui telpon gengam. dengan berbasis GPS (global positioning system). bagi yang mengunduhnya ia dapat mengidentifikasi siapa saja yang  telah mengunduh program Jack’d. Selain itu bisa juga digunakan untuk chating, melakukan pertemuan. Dan tentunya akan terlihat data lengkap penguna, dari mulai wajah hingga ciri-ciri fisik lainya. Serta adanya notifikasi yang akan mempermudah melihat siapa saja yang ingin berteman dengan anda. Grindr telah digunakan lebih dari 3,5 juta gay dan hampir 192 negara mengunakan ini. (bisa diunduh melalui : Android, Iphone)

4.Tagged

Tagged
Tagged

Aplikasi Tagged sama seperti aplikasi Badoo, awalnya disediakan untuk heteroseksual namun diperjalanannya banyak gay yang mengunduh aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi jejering sosial di telpon pintarnya.Hingga jadilah Tagged salah satu aplikasi jejaring favorit gay diseluruh dunia. Tagged mengklain ia telah diunduh Lebih dari 300 juta orang didunia. (bisa diunduh melalui : Android, Blackbarry, Iphone,Windowphone)

5.Scruff

Scruff
Scruff 

Scruff  adalah aplikasi sosial gay untuk gay, biseksual , juga untuk mereka yang masih ragu akan orientasi seksualnya. Apa yang dimaksud dengan Scruff?. Scruff adalah  adalah prajurit, gamer, pemadam kebakaran dan lain-lain.  Jutaan gay telah bergabung di Scruff, dan telah diunduh di 180 negara di 6 benua.(bisa diunduh melalui : Android, Iphone, Windowphone)