Search
Close this search box.
Sean Eldridge. newyork.newsday.com

Ourvoice.or.id. Sean Eldridge, investor 26 tahun yang juga pasangan gay dari salah satu pendiri Facebook, Chris Hughes, mengajukan dokumen untuk mencalonkan diri sebagai anggota Kongres dari New York pada tahun 2014. Langkah ini dilakukan hanya beberapa hari setelah Hughes, mantan staf kampanye Presiden Presiden Barack Obama pada pemilu 2008, secara resmi meluncurkan kembali majalah New Republic, yang ia beli tahun lalu.

Eldridge, donor utama kandidat Partai Demokrat dan komite partai, berjuang untuk meraih kursi yang saat ini dipegang oleh Chris Gibson di Distrik 19-New York. Keputusannya membenarkan desas-desus yang beradar selama ini bahwa pasangan Eldridge-Hughes punya ambisi meraih kursi di Kongres.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah New York pada bulan Desember, Hughes menampik kabar bahwa pasangannya akan maju untuk meraih kursi di Kongres. “No, no, no. Dia masih berusia 26 tahun. Dia akan melakukan segala hal dalam politik, tapi saya tidak berpikir terburu-buru (untuk masuk ke Kongres),” katanya.

Eldridge belum secara resmi mengomentari pencalonannya. Ia menolak berkomentar ketika wartawan bertanya padanya.

Upayanya untuk duduk di Kongres bisa menjadi perjuangan yang berat. Distrik tempat ia mencalonkan diri dianggap salah satu daerah yang “sulit”. Dalam pemilu presiden 2012, dukungan untuk Obama di distrik ini turun dari 52 persen menjadi 46 persen.

Sumber : tempo.co