Search
Close this search box.

 

Ourvoice.or.id. Perdana Menteri Belgia Elio Di Rupo secara tak sengaja menjadi “bintang tamu” serial TV “Salamander” setelah terekam kamera dalam sebuah syuting ketika dia berjalan mesra dengan seorang pria muda.

Menurut pihak rumah produksi yang membuat serial itu, kehadiran Di Rupo – yang secara terbuka sudah mengaku dirinya seorang gay – adalah “sebuah kebetulan.”

“Ini tidak direncanakan. Dalam syuting di Rue Royale, kami berputar enam sampai tujuh kali, dan ketika itulah Elio tiba-tiba muncul di gambar. Seharusnya kami gampang mengenali dia, tapi ketika itu dia belum menjadi perdana menteri,” kata pernyataan dari rumah produksi itu seperti dikutip di Website www.cinetelerevue.be.

Pengambilan gambar itu dilakukan selama musim panas 2011. Saat adegan terkait ditayangkan akhir pekan kemarin, banyak penonton yang segera berkicau di Twitter tentang identitas pria muda yang berdiri di samping Di Rupo.

“Itu sudah menjadi pengetahuan,” jawab salah seorang staff perdana menteri yang tidak disebutkan namanya. Di Rupo, yang kerap tampil dengan dasi kupu-kupu, bukanlah satu-satunya kepala pemerintahan yang secara terbuka mengaku gay.

Sebelum dia ada Per-Kristian Foss yang menjadi Perdana Menteri Norwegia secara singkat pada 2002, dan perdana menteri Islandia sekarang, Jóhanna Sigurðardóttir, juga melakukan perkawinan sesama jenis dengan pasangan lesbiannya.

Sumber : beritasatu.com