Search
Close this search box.
Paus Benediktus XVI - Ist
Paus Benediktus XVI – Ist

Ourvoice.or.id. Paus Benediktus XVI mengimbau para pemuka agama Katolik agar tidak menghiraukan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sebab, dunia virtual itu sudah menjadi nyata.

Pemimpin agama Katolik berusia 85 tahun itu menyatakan, para pemuka agama sebaiknya aktif terlibat dalam kedua media sosial itu juga ingin melibatkan generasi muda.

Paus Benediktus yang nge-tweet dalam sembilan bahasa itu menggunakan kesempatan pesan tahunannya untuk komunikasi sosial dengen menegaskan pentingnya fungsi media sosial.

Menurut pemimpin kelahiran Jerman ini, media sosial amat penting bagi gereja yang kesulitan mempertahankan para pengikutnya sambil menarik perhatian para pengikut baru akibat sikap apatis terhadap agama.

Selain kompetisi dari gereja lain serta skandal-skandal yang menyebabkan hilangnya keimanan.

Uskup Agung Claudio Maria Celli yang mengepalai kantor komunikasi Vatikan, mengutip studi yang tahun lalu digelar oleh para uskup di Amerika Serikat (AS) menyatakan, 53% warga AS tak tahu gereja Katolik hadir secara online.

Dalam studi lain yang dikutip Uskup Celli dikatakan, generasi milenia atau yang dilahirkan setelah 1982, menggunakan Facebook, Twitter dan YouTube lebih banyak ketimbang orangtua mereka sendiri.

Media sosial itu digunakan sebagai sumber informasi, hiburan, pandangan politik hingga isu-isu yang sedang ramai di komunitas.

Sumber : inilah.com