Search
Close this search box.

[Foto] Gerakan Sosial Melalui Digital (#Dinamo2013)

Spanduk Change.Org (Foto: Ourvoice)

Ourvoice.or.id – Satu komunitas digital di Indonesia yang tergabung dalam Change.org berkumpul di The Energy Building, Sudirman Central Business District (SCBD),Jakarta, 19/01/2012.

 
Tujuan pertemuan ini menurut Mira Lesman, seniman yang terlibat dalam kegiatan tersebut “acara ini untuk memanfaatkan ide-ide, semangat dan visi individu, kelompok dan komunitas untuk lalu menariknya ke dalam satu tempat di mana kita bisa berbagi, belajar dan tumbuh bersama.” Acara kali ini dinamakan dengan sebutan “#Dinamo2013”, singkatan dari digital nation movement 2013.

 
Menurut pencetus Change.Org, Usman Hamid, ini  merupakan situs petisi terbesar di dunia, dengan lebih dari 25 juta pengguna di 196 negara. Tujuan kami adalah untuk memberdayakan individu untuk mengambil tindakan pada isu-isu yang mereka pedulikan, ungkapnya.

 
Change.Org sendiri di Indonesia kami memiliki sekitar 8000 anggota, ungkap Usman. Sekarang, lebih dari 6 bulan kemudian, telah melewati 140.000 orang.

 
Berikut beberapa foto kegiatan #Dinamo2013 yang berhasil diabadikan oleh Ourvoice (Hartoyo) saat acara berlangsung. (Hartoyo)