Search
Close this search box.

Ourvoice.or.id. Nonton Film kartun Spongebob? Mengapa tidak. Spongebob’s Squarepants merupakan serial film kartun yang pernah ditayangkan oleh Global TV pada pagi hari. Film ini sudah ditayangkan lebih dari 5 tahun. Bayangkan saja, walau diulang-ulang namun tetap saja ada peminatnya.

Cerita tentang Spongebob memang sangat menghibur, apalagi untuk usia anak-anak, film ini sangat menarik. Bahkan ada orang dewasapun menjadi langganan film ini.

Spongebob menawarkan karakter yang berbeda dari film kartun lainnya. Tokoh Spongebob’s dengan warna kuning merupakan karakter dari anak laki-laki yang ceria, lugu, polos, bekerja sebagi koki, memiliki hobi masak, bernyanyi, menangkap ubur-ubur, dan berbagai aktifitas lainnya. Tidak hanya menawarkan karakter si kuning saja namun ada juga tokoh pendukung dari film ini yaitu: Patrick (si bintang laut merah muda) yang konyol, lucu, bahkan sesekali jorok, Mr. Crab yang pelit, Squidward Tentacles yang pemarah dan sangat membenci spongebob dan Patrick. Dll.

Semua orang memang mengakui bahwa cerita spongebobs memang lucu dan menghibur, namun ada sesuatu yang aneh dan cukup mengganggu ketika saya sebagai seorang laki-laki menonton film ini, hal-hal tersebut antara lain:
1.    Spongebob’s sering menangis: memang benar, bahwa setiap orang bisa saja menangis dan menangis itu wajar, namun bagaimana jika tokoh yang ditampilkan adalah anak laki-laki yang sering menangis? Menangis satu atau dua kali bolehlah, tapi kalau keseringan, wah itu cengeng namanya
2.    Spongebob’s suka masak: tidak ada yang salah jika seorang spongebobs yang adalah laki-laki suka masak, masak itu tidak terbatas kelamin, (setara gender), namun apa jadinya jika menangis + masak + ceria digabungkan, OMG
3.    Spongebob’s memiliki teman yang sangat terbatas, jika dihitung-hitung, teman baik spongebob sangatlah sedikit, hanyalah Patrick dan Sandi yang seumuran dengannya. Spongebob sering digambarkan sering bermain dengan mereka saja, hanya sesekali spongebob bermain dengan orang lain, bahkan spongebob jarang bermain dengan anak laki-laki.
4.    Spongebob’s suka main boneka, pernah ada episode ini, dimana spongebob suka main boneka, wah lucunya, unyu-unyu, kata Cherybell spongebob, Cibi-cibi
5.    Spongebob’s pernah berperan sebagai perempuan, memasak, menjadi ibu dari sang suami Patrick bahkan merasa diri mempunyai anak.

Sumber : walanghening.blogspot.com