Search
Close this search box.
Suso (Tom Szczerbowski/Getty Images)
Suso (Tom Szczerbowski/Getty Images)

Ourvoice.or.id. Gelandang muda Liverpool, Suso, menjadi pesepak bola terbaru yang mendapatkan masalah akibat berkicau di twitter. Pemain berusia 19 tahun itu didenda 10 ribu pound atau sekitar 157 juta rupiah dan diberi peringatan keras oleh FA akibat memanggil rekan setimnya, Jose Enrique, dengan sebutan gay.

sebenarnya terjadi pada November. Saat itu Suso mengunggah foto Jose Enrique yang akan memutihkan giginya dan menyebut sang kompatriot sebagai seorang gay.

“Apa yang sedang ia lakukan? Pria ini seorang gay. Ia punya masalah mental. Ia melakukan apa saja kecuali bermain sepakbola,” demikian tweet Suso di akun pribadinya, @suso30fernandez.

Namun, Suso akhirnya menyadari komentar tersebut sudah melewati batas. Tak berapa lama kemudian ia akhirnya menghapus tweet tersebut dan melayangkan permintaan maaf.

Meski telah meminta maaf, FA tetap menganggap serius masalah ini. Otoritas tertinggi sepak bola Inggris itu kemudian menjatuhkan hukuman  berupa denda sebesar 10 ribu pound (157 juta rupiah) dan peringatan keras kepada Suso.

“Usai melakukan sidang pada Senin (17/12), Komisi Pengawas Independen FA resmi menjatuhkan denda sebesar 10 ribu pound kepada pemain Liverpool, Jesus Fernandez Saez (Suso). Ia juga diberi peringatan keras atas komentar yang menghina orientasi seksual seseorang di akun twitter pribadinya,” demikian pernyataan FA seperti dikutip dari Mirror.

Sumber :  www.bolanews.com