Search
Close this search box.

Ist : Net
Ist : Net

Ourvoice.or.id. Sebuah penelitian baru telah dilakukan pada 948 siswa SMA, berusia 14 sampai 19, di tujuh sekolah umum yang berbeda di seluruh tenggara Texas. Hasil penelitian ini benar-benar didasarkan oleh perilaku mereka sendiri.

Dari penelitian tersebut, diantara 948 siswa, sekitar 28% mengatakan mereka telah “mengirim gambar telanjang dari diri mereka sendiri”, sementara 57% dari mereka yang disurvei mengatakan mereka telah diminta untuk mengirim gambar telanjang dari diri mereka sendiri dan mereka “terganggu” oleh permintaan tersebut.

Meskipun perilaku buruk ini terjadi pada tingkat yang mengkhawatirkan, studi masih menemukan bahwa sebagian besar remaja masih tidak bisa menerima perilaku ini.

“Sebaliknya, kami menemukan bahwa remaja umumnya terganggu oleh permintaan pengiriman gambar telanjang. Bahkan, hampir semua anak perempuan terganggu atas pertanyaan pada riset tersebut. Di antara anak laki-laki, lebih dari setengahnya terganggu setidaknya oleh pertanyaan tersebut.” Begitu hasil penelitian

Penelitian ini memang menemukan bahwa usia tampaknya menjadi faktor kuat perilaku tersebut. Remaja berusia 16 dan 17 ternyata terlibat paling banyak dalam sexting lebih dari remaja muda di bawah umur 16 tahun. Penelitian ini juga menemukan bahwa perilaku ini tiba-tiba akan sedikit menurun pada usia 18 tahun.

Sumber : http://www.jeruknipis.com