Search
Close this search box.

Against Me (foto : culturebully.com)
Against Me (foto : culturebully.com)

Ourvoice.or.id. Setelah vokalis mereka Laura Jane Grace resmi lahir kembali (sebelumnya dia dikenal sebagai Tom Gabel), album Against Me! berikutnya merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Kuartetpunk asal Florida, USA ini sedang dalam proses rekaman album berikutnya. Seperti yang dilansir oleh Rolling Stone pada (26/5), karya anyar Against Me! ini akan berjudul Transgender Dysphoria Blues. Album ini kurang lebih adalah tentang perjuangan Grace dengan kondisinya, dan juga bercerita tentang seorang pekerja seks transgender.

Dalam wawancara MTV Hive dengan Andrew Seward (5/11), bassis Against Me! berjanji bahwa album baru ini akan terdengar hebat. “Saya tak yakin ‘brutal’ adalah kata yang tepat, tapi (album ini) terdengar sangat tangguh, dan bagus,” jelasnya di sela-sela Fun Fun Fun Festival, Austin, Texas, USA. Seward juga menambahkan, akhir-akhir ini Against Me! banyak menghabiskan waktu di studio, dan juga menyampaikan fakta bahwa mereka tak lagi diproduseri oleh Butch Vig, tak seperti dua album sebelumnya.

“Laura melakukan semuanya sendirian”, kata Seward. “Engineering, producing, membangun studio – semuanya”, tambahnya. Menurut SPIN (5/11), Against Me! memang sedang mengerjakan Transgender Dysphoria Blues di studio milik mereka, Total Treble Studio sejak Februari.

“Kami ingin album-album kami agar terdengar se-manusiawi mungkin, dalam aspek suara atau pun musik. Kami tak mau membuat batasan pada apapun”, tukas Seward. Walaupun belum ada daftar lagu pasti untuk Transgender Dysphoria Blues, Against Me! memainkan lagu-lagu baru seperti “Transgender Dysphoria Blues”, “Drinking With the Jocks”, “Black Me Out”, “True Trans Soul Rebel”, dan “Better Days”.

 Sumber : http://gigsplay.com