Search
Close this search box.

sumber gambar : www.goodtherapy.org
sumber gambar : www.goodtherapy.org

Ourvoice.or.id. Ada banyak pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi disfungsi seksual. Salah satu yang bisa menjadi alternatif adalah terapi seks.

Terapi seks ini menggunakan berbagai teknik untuk meringankan disfungsi seksual umumnya disebabkan oleh ejakulasi dini atau kecemasan seksual dan untuk meningkatkan kesehatan seksual dari penderita. Biasanya disfungsi seksual akan memunculkan perasaan bersalah, kemarahan, rasa tidak aman, frustrasi, dan penolakan.

Menggunakan metode terapi memang membutuhkan waktu yang lebih lama, karena membutuhkan komunikasi yang terbuka dan saling pengertian antara pasangan seksual, demikian yang dilansir Healhtline.
 
Terapi seks dilakukan oleh terapis yang terlatih, dokter, atau psikolog. Ada beberapa teknik yang memerangi disfungsi seksual dan digunakan dalam terapi seks, misalnya dengan merangsang penderita sampai ke titik ejakulasi dan kemudian berhenti. Dengan begitu, pria akan menjadi lebih sadar atas jawabannya.

Kesadaran yang lebih mengarah pada kontrol yang lebih besar, dan stimulasi terbuka dari kedua pasangan mengarah ke komunikasi yang lebih besar dan lebih sedikit kecemasan. Teknik start-stopseperti ini dilakukan empat kali sampai pria diperbolehkan untuk ejakulasi.

Penggunaan teknik lain bisa dilakukan tergantung dari kondisi yang diderita oleh pasien. Penanganan yang tepat dapat memberikan penyembuhan yang tentu lebih cepat pula. Sehingga Anda bisa terbebas dari disfungsi seksual tersebut. (ina)

Sumber : http://health.okezone.com