Search
Close this search box.

Catrina (kiri) dan Harry Style (kanan) (sumber: Closer Magazine)
Catrina (kiri) dan Harry Style (kanan) (sumber: Closer Magazine)

Ourvoice.or.id. Seorang perempuan mengganti jenis kelaminnya dan mengoperasi wajahnya, hanya untuk terlihat mirip Harry Styles, sang idola.

Catrina Best yang masih berusia 20 tahun memang sangat ingin menjadi seorang lelaki sejak masih berusia belia. Ia bahkan ia sempat memangkas rambutnya menjadi pendek. Kini, ia bahagia dengan penampilan barunya yang mirip sekali dengan salah satu personel boyband One Direction tersebut.

Menariknya, karena berwajah mirip, Catrina atau Harry Styles lookalike tersebut kerap dikejar-kejar penggemar One Direction.

“Harry adalah lelaki yang sempurna dan saya pikir enggak ada salahnya saya menjadi mirip dia apalagi saya suka mendapatkan perhatian dari para gadis,” ujar Catrina seperti dikutip situs The Sun dari hasil wawancara Catrina dengan Majalah Closer.

Catrina lahir di Irlandia Utara namun pindah ke Lisbon, Portugal saat berusia 11 tahun. Ayahnya adalah warga Inggris sementara sang ibu Portugis.

Diakui Catrina, sejak dirinya berusia lima tahun, ia merasa berbeda dengan anak-anak seusianya. Perbedaan yang sangat terasa adalah saat ia mengalami masa pubertas.

“Pada usia 13 tahun, dada saya mulai tumbuh payudara dan saya mendapatkan haid pertama. Jujur, saya membencinya. Saya ingin sekali meratakan payudara dengan rompi yang ketat dalam setiap penampilan dan saya kemudian memotong rambut saya hingga pendek,” kenangnya.

“Saat itu saya sempat di-bully karena tampak berbeda. Penampilan saya tidak seperti anak lelaki kebanyakan dan itu yang membuat saya bingung,” ujarnya.

Di usianya yang ke-16 tahun, Catrina mencoba untuk tidur dengan seorang lelaki agar tampak normal. Namun ia mengaku tidak merasakan apa-apa.

“Saya kemudian menyadari, keinginan terbesar adalah bersama seorang gadis,” ujarnya.

Ia didiagnosis sebagai trangender dua bulan lalu. Catrina kemudian memutuskan untuk hidup sebagai seorang lelaki  dan menggunakan nama keluarganya, Best sebagai nama pertamanya.

“Saya ingin penampilan baru saya merujuk pada seseorang. Saya menyaksikan One Direction saat tampil di X Factor dan menyukai musik mereka. Jadi kenapa tidak saya menginginkan seperti Harry,” tuturnya.

Ia kemudian menabung untuk melakukan operasi ganti kelamin. Sambil menabung, Catrina mempelajari Harry melalui televisi, internet dan gambar-gambar tentang dirinya. Ia telah menghabiskan £2 ribu untuk menyamakan busana yang dikenakan Harry.

Setiap harinya, Catrina menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk mempelajari Harry dan belajar bermain gitar seperti idolanya tersebut.

Catrina juga berencana untuk menyuntikkan hormon yang dapat memicu pertumbuhan rambut di wajah dan tubuhnya. Serta berlatih untuk menjadikan suaranya seperti lelaki.

“Banyak yang berkata, struktur tulang saya, dari mata dan bibir hampir sama dengan Harry dan aku pun sedang mempelajari tandatangannya,” ujar Catrina.

“Sampai saat ini saya belum memiliki kekasih namun banyak gadis yang sudah menggoda saya bahkan ada pula perempuan yang lebih tua dari saya dan ingin berkencan. Tapi saya ingin berkencan saat sudah operasi ganti kelamin,” ujarnya.

“Harry memberi saya keberanian untuk menjadi seorang transgender. Saya berharap suatu saat, dia mengajak saya untuk manggung bersama,” terang Catrina.

Sumber : www.beritasatu.com