Search
Close this search box.

Morgan Freeman
Morgan Freeman

Ourvoice.or.id. Aktor gaek asal Amerika Serikat, Morgan Freeman, vokal menyuarakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis di Negeri Paman Sam tersebut. Pemeran film Shawshank Redemption ini berbicara dalam iklan untuk Human Rights Campaign (HRC).

HRC menilai, kemenangan kali kedua yang diraih Barack Obama di Pemilu Presiden AS, awal November lalu, akan mampu membuat pernikahan sesama jenis diterima secara nasional di AS. Pemilih di Maryland, Maine dan Washington tampaknya setuju pernikahan sesama jenis dilegalkan. Namun, di Minnesota, para pemilih justru menyuarakan penolakan.

Nah, di iklan tersebut, aktor 75 tahun ini mengatakan, “Amerika berdiri di fajar yang baru. Kebebasan, keadilan dan martabat manusia selalu membimbing perjalanan kita menuju kesatuan yang sempurna. Sekarang, di seluruh negara kita, kita berdiri bersama untuk hak-hak gay dan lesbian di Amerika untuk menikahi orang yang mereka cintai.”

Seperti dilansir Contact Music, Selasa (27/11), iklan ini akan mulai mengudara di AS pada hari Minggu (2/12).

Berkampanye lewat iklan bukan hal baru bagi Morgan. Sebelumnya, dia vokal berkampanye mendukung pencalonan kembali Obama dalam Pemilu Pilpres lalu. Dia lantang menyuarakan prestasi yang ditorehkan Obama.

Sumber : http://jaringnews.com