Search
Close this search box.

Foto: AFP
Foto: AFP

Ourvoice.or.id. Sebuah website mengenai pernikahan Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) diluncurkan. Peluncuran dibuat hanya beberapa jam setelah wilayah Maryland, Amerika Serikat (AS), menyetujui legalisasi pernikahan gay.

Mulai 1 Januari 2013, pasangan sesama jenis akan diberikan hak secara legal untuk menikah di Maryland. Pelegalan keluar melalui jajak pendapat terhadap warga beberapa kota di Amerika.

Menindaklanjuti legalisasi tersebut, situs pariwisata Kota Maryland, Visit Baltimore, meluncurkan website yang berisi informasi bagi pasangan sesama jenis yang ingin merencanakan pernikahan. Informasi yang tercantum, seperti cara mendapatkan surat nikah, tempat menikah, dan akomodasi.

“Kami mendorong komunitas LGBT untuk mengunjungi Baltimore dan merayakan komitmen mereka,” kata Tom Noonan, Presiden dan CEO Visit Baltimore, seperti dikutip dari FoxNews, Kamis (8/11/2012).

“Sebagai sebuah kota, kami bangga dapat mendukung hak-hak dan kesetaraan para LGBT. Legalisasi pernikahan sesama jenis merupakan langkah maju yang sangat penting,” imbuhnya.

Pernikahan sesama jenis memenangkan banyak suara responden yang berasal dari Kota Maine dan Maryland. Sementara, suara terbanyak didapatkan dari wilayah Washington. Perhitungan suara ini secara resmi baru saja selesai Rabu, 7 November 2012 waktu AS atau Kamis pagi waktu Indonesia.(faj)

Sumber : http://international.okezone.com